Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Selasa, 28 Oktober 2014

Kesalahan


Tidak ada yang salah pada sebuah kesalahan yang masih memiliki alasan. Kadang kita pernah melakukan sesuatu yang kita tau itu salah, namun kita lakukan karna ada alasan kadang hati nurani menuntut untuk berfikir apakah itu benar-benar sebuah kesalahan? atau akibat dari sebuah kebenaran yang dipaksakan.

Tapi percayalah, dibalik sebuah kesalahan seseorang, sebesar apapun salahnya. Akan menghasilkan sebuah pembenaran yang nyata, hati nurani bertentangan dengan akal logika sehingga kita membabi buta tak kenal arah. tanpa ampun apalagi mengasihani atas sikap kesalahan seseorang.

Percayalah bahwa anda yang menyalahkanpun pernah berbuat salah, bahkan berdampak yang lebih besar. Jadi tidak relevan jika kita menyalahkan seseorang atas dasar ego pemikiran pribadi. Menurut apa yang kita pikirkan dia salah. Tapi kita tidak pernah mengizinkan pola pikirnya berbicara. Apa alasan dia melakukan kesalahan itu? Percayalah kesalahan apapun yang telah dilakukan orang lain akan berdampak sangat besar namun memiliki alasan pembenaran. Belajarlah untuk memaklumi atas dasar kasihan yang berasal dari hati nurani. tak ada manusia yang melakukan kesalahan secara murni. kesalahan yang dilakukan seseorang pasti memiliki cerita panjang yang mengeluhkan.

Jadi berusahalah untuk memaafkan dan peduli akan kesalahan orang lain. jadikanlah kesalahan orang lain pelajaran agar kitapun tidak melakukan hal yang sama. Mari menjadi dewasa dalam menyikapi kesalahan yang dilakukan oleh orang lain. karena setiap orang melakukan kesalahan pasti memiliki alasan kebenaran asalkan didasari dengan kejujuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :