Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Kamis, 03 Desember 2015

Universitas Prasetiya Mulya

Bismillahirahmanirrahim

 Jumat, 4 Desember 2015 menjadi hari paling dinanti seluruh kalangan staff profesional maupun Faculty Member (Dosen) Prasetiya Mulya School of Business and Economics. Pasalnya, hari ini diumumkan secara legitimasi tentang absahnya sekolah bisnis yang terletak di BSD Tangerang Selatan ini bermetamorfosa menjadi sebuah institusi yang lebih besar. Presetiya Mulya School of Business and Economics secara resmi telah berganti nama menjadi Universitas Prasetiya Mulya dengan adanya penambahan beberapa Fakultas dan program studi baru. Peraturan Kementrian Riset dan Teknologi serta Pendidikan Tinggi mensyaratkan sebuah Universitas harus memiliki 6 Fakultas dan salah satunya Fakultas Sains dan Teknik. Menanggapi peraturan tersebut, Prasetiya Mulya telah membuka program studi Teknik Energi, Teknik Komputer, Teknik Software, Teknik Product Desain dan Teknologi Pangan dibawah naungan Fakultas Teknik. Prasetiya Mulya telah membuka beberapa fakultas selain Fakultas Teknik, yaitu Fakultas Hospitality and Tourism, Fakultas Hukum, dan Fakultas Sains Terapan dengan total 14 program studi.

Kampus megah yang sudah terkenal nuansa bisnisnya ini akan melakukan penerimaan siswa  baru dengan program studi baru di tahun 2017. Perkenalan program studi rencananya akan dimulai dengan program studi Food Technology, Teknik Komputer dan Ilmu Ekonomi Bisnis dengan mengadakan kegiatan kunjungan dan sosialisasi kebeberapa SMA di Jakarta. Universitas Prasetiya Mulya memberikan kesempatan beasiswa kepada calon mahasiswa yang berminat menempuh pendidikan di program studi baru seperti Youngscholar Indonesia, Achievment Scholarship, dan Teruna Indonesia Timur yang diperuntukan untuk calon mahasiswa dari Indonesia bagian Timur.

Program studi yang dimiliki Universitas Prasetiya mulya diharapkan mampu menjawab tantangan global terkait persaingan dunia pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mendatang. Kebutuhan pangsa pasar Indonesia yang visioner mengharuskan perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang berani berbicara tidak hanya pada level nasional. Prestasi yang sudah dicapai oleh Universitas Prasetiya Mulya baik pada level nasional maupun internasional akan terus ditingkatkan dan dimarginalisasi dengan adanya program studi baru yang kelak dapat menjawab tantangan dunia terhadap eksistensi pendidikan di Indonesia.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum pak, maaf mau tanya apa ada lowongan dosen teknologi pangan di univ prasetya mulya? trimakasih banyak atas atensinya

    BalasHapus

Komentar mu sangat berarti :