Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Senin, 02 Mei 2011

Pergaulan jogja

Hidup ini memang banyak sekali yah karakter2 orang yang sebenernya gak kita sangka " ternyata ada yah orang kayak begini" bagusnya Tuhan sangat baik ke gw. Dy ngenalin ke gw semua jenis2 temen dari karakter yang paling baik menurut masyarakat atau yang paling buruk sekalipun. Dari pertama kali gw masuk ke jogja. gw diperkenalkan dengan teman2 organisasi muslim yang dikenal dg ikhwan(laki dlm bahasa arab). sementara gw sempet jadi orang alim naudzubillah karena selama setahun ngontrak dan tinggal bareng dg orang seperti itu. Mulai dari sholat harus berjamaah, Puasa selalu diawasin dan sholat2 atau kegiatan2 agama sunah lainnya udah gw jalanin bareng mereka. Terkadang gw ngerasa nyaman dengan tipe hidup seperti itu tapi gw jg ngerasa kalo gw ngerasa gak cocok dengan tipe hidup kayak gini. Setahun sudah gw bersama mereka. gw ngerasa seperti hidup di surga bersama orang2 ahli surga yang menurut gw pribadi islamnya agak "lebai". semoga saja mereka tidak ada yang ikut aliran sesat.

 Seminggu sebelum gw pindah kosan. gw berniat untuk coba jadi panitia ramadhan di masjid besar di jogja karena gw ngerasa minder. Semua temen2 satu kontrakan gw sibuk jadi panitia di bulan ramadhan. dan akhirnya gw kepilih dan langsung jadi orang penting dalam kepanitiaan itu. akhirnya gw juga dibolehin tinggal diasrama itu selama 2 bulan. Akhirnya gw pindah:
Jenis orang-orang disini beda lagi. Memang mereka bisa dibilang takmir masjid. Tapi jangan salah mikir dulu, ternyata mereka ini pemuda islam yang modern dan bisa dibilang islam kontemporer. Gw suka dg gaya islam mereka yang kekinian dan mengikuti zaman. dan 2 bulan gw tinggal bersama mereka dan merasa memiliki saudara. Karena gw gak bisa ikut seleksi masuk jadi takmir karena ada urusan akhirnya gw disuruh pindah dan memilih untuk kos sendirian. Cukup canggung karena sejak awal dijogja gak pernah tinggal sendirian. Tp untuk waktu yang lama gw bisa beradaptasi dengan hidup bebas gw. 

 Akhirnya gw terjun ke organisasi politik kampus, dan gw pikir ini organisasi kritis dan keras terhadap pemerintah, tapi malah kok kayak organisasi muslim karena penghuninya sama seperti penghuni organisasi islam kampus. cuma bedanya ini agak menyinggung sedikit ke politik. Tapi... tidak semua orang seperti itu, karena ada satu kelompok orang yang menamakan dirinya BBB (bocah bau bem) yang seru banget kalo gaul bareng mereka. gw ngerasa klop dengan kelompok ini dan terus menjalankan pertemanan yang hanya 6 bulan karena setelah itu organisasi ini harus bubar dan ganti kepengurusan yang dimana BBB pun bubar. Yah, sendiri lagi dah! Tunggu dulu ternyata gw tertarik juga nih dengan satu organisasi ini:

satu-satunya badan pers kampus yang buat gw salut karena nih lembaga terkenal dengan persaudaraannya dan akhirnya gw lolos seleksi menjadi salah satu didalamnya. Gw mencoba bergaul dengan semua orang didalamnya. Tapi gw ngerasa kok kayak ada yang aneh yang buat gw kurang cocok disini. Gw merasa dituakan! karena gw jg masuk ke sini sudah ketuaan. hahahahahaha. Nikmatin aja bergaul dengan orang2 ini.

 Sampai sekarang gw masih di pers itu dan mencoba untuk melamar kerjaan di tempat makan anak nongkrong gaul jogja. akhirnya gw keterima dan seneng banget bisa kerja saat kuliah. Ditempat inilah gw bisa jadi diri sendiri, gw ketemu dengan temen2 yang klop dengan pribadi gw. Tapi kayaknya gw agak kurang diterima disini karena lama kelamaan gw ngerasa pergaulannya sudah terlampau beda dan gw harus kembali kehidup yang menurut gw paling bener. Tapi setidaknya gw pernah mengalami jadi anak nakal disini. Anak rock and roll dan metal serta kenal dengan orang2 gaul-gaul dari profesi DJ, B-BOYS, Rapper, anak band, gank anak2 SMA yang funky dan segala macamnya. semua orang disini asyik tapi kenapa setiap gw bergaul disini selalu lupa kalo masih ada akhirat yah??? (ngerti kan maksutnya). Akhirnya gw mencoba untuk menjauh tapi susah karena ditempat ini gw udah masuk terlalu jauh. Dan kalo gw pikir kenapa nggak gaul dengan anak2 begini? Whats wrong with them? yang lebih lucunya lagi. Gw memulai kehidupan merokok dan minum2an keras disini, pokoknya rock and roll dah dan ngerasa jadi puber lagi. hahahahaha. dan gw mikir, kenapa gak dari dulu gw begini. Karena merasa udah terlambat gaul begini jadi gw mencoba untuk menjauh dah.
Akhirnya kontrak gw selesai dan gw bisa melepas semua itu dan kembali lagi ke hidup gw... tapi hidup gw yang mana?? hahahaahhahaha...

Yang jelas, mau bergaul dengan orang seperti apapun, gw punya seorang kekasih yang sampai saat ini setia dg gw. dan gw ngerasa teman seperti apapun silahkan saja hadir dalam hati gw, tapi wanita terbaik dalam hidup gw cuma dia. Dan biarkan saja aku kehilangan semua teman2ku karena aku merasa tidak ada yang cocok, tapi aku tak akan pernah kehilanganmu. memilikimu saja sudah cukup dan yang lain hanya hiasan dalam hidup kita berdua sayang!   ---ahay!---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :