Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Rabu, 27 Agustus 2014

Penantian Cinta


Aku bisu dalam keramaian
Aku hilang dalam keberadaan
Aku terhempas saat diandalkan
aku berjuang saat kemerdekaan datang

Dinding retak membuat peluh
jiwa berontak tak ada musuh
dan aku teriak saat semua hilang

aku berjuang menegakkan ilalang
yang bergoyang-goyang tertiup angin
malah patah

aku berjuang memukul-mukul es
agar cair
malah panas menjadi binasa,
kemudian melebur dengan sendirinya

aku berjuang menggali liang
mencari mata air
malah hujan turun tak henti
menjadi banjir

Sebenarnya aku berjuang untuk siapa?
kalau gadis berkulit eksotis terus menangis dan menepis
lalu apa yang aku perjuangkan
kalau cinta hanya jd tanda tanya

dan aku mulai menebak-nebak
aku berjuang untuk apa?

gadis tersenyum manis tipis
mencari gundah kemudian melangkah
hatinya sedang patah pada tujuan hidupnya
gadis bisu yang berteriak menjelaskan maksudnya
dan aku dibiarkan bertanya-tanya

aku ini punya kaki, kuat membopong
aku ini punya tangan, tangguh menggendong
aku ini punya bahu, siap menyokong
kau gadis malah berlari menyongsong

dosa apa yang melebur setiap kata-katamu
sehingga kau meninggalkan ku dalam kebisuan
dan tanda tanya,
lalu perjuanganku kau anggap apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :