Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Selasa, 11 Oktober 2011

CEDERA MENDERA KU


Tepatnya pada bulan ramadhan, saat masih duduk di bangku SMA kelas 1. Tepat pada hari minggu pukul 14.00 saya berangkat dari rumah untuk siaran di Radio PRO2 FM Bandar Lampung karena itu jadwal saya siaran bersama Naomi, langsung gw berangkat dan menuju lokasi. Setibanya disana gw langsung cuap-cuap dan bercanda gurau sesama rekan-rekan penyiar yang juga sedang berkumpul saat itu. Rame banget dah di Radio. Gw siaran ja 15.00 sampai 17.00 WIB saat itu. Setelah siaran selesai tepat pukul 5 sore gw langsung angkat kaki dan menuju pulang... Karena gw berfikir mau memanfaat kan kesempatan waktu mumpung gw lagi di pusat kota. Kenapa gak gw beli jajanan untuk buka puasa di Lapangan Pakir GOR Saburai(dimana saat bulan Ramadhan, lokasi ini memang dijadikan pusat tempat pameran/jualan makanan di Lampung). Pergilah gw menuju pusat jajanan buka puasa disana. Disana ada apa aja, gak cuma jajanan, nih tempat emang sering djadiin anak muda Lampung untuk ngabuburit. Gak salah kalo ini tempat rame banget dengan anak muda Lampung. Mulai dari  yang berpacaran, track motor, dagangan dimana-mana, latihan seni karena dekat dekat Pasar Seni Bandra Lampung. Dan pokoknya ni tempat nongkrong paling asyik dah di lampung selain PKOR WAYHALIM... selesai beli beberapa jajanan untuk berbuka puasa disana sambil cuci mata. gw langsung beranjak untuk pulang karena waktu yang sudah mendekati adzan magrib untuk berbuka puasa.

Karena waktu memang sudah bener-bener menggila. dan hanya sekitar 10 menit gw di paksa sudah harus tiba di rumah. Padahal biasanya ditempuh dengan waktu 20 menit. Itu pertanda gw harus mempercepat laju kendaaraan gw yang saat itu menggunakan motor. Saat itu jalanan sudah mulai sepi karena memang waktu benar-benar sudah mendekati buka puasa. Dan kejadian itu terjadilah. Saat gw menambah kecepatan gas motor gw di jalanan turunan tiba-tiba di pertigaan tepat didepan gw ada sebuah mobil yang menyebrang dengan tiba-tiba dan sangat tiba-tiba, karena situasi pertigaan memang sangat tajam. Untuk menghindari mobil itu gw langsung membanting motor kekiri(karena gw mikir kalo gw lurus, gw bakal nabrak tuh mobil dan luka gw tambah parah  atau tuh mobil jadi ancur, kasian tu pemilik mobil ntar harus service mobilnya) nah gak tau kenapa memang karena sudah nasib gw. ternyata jalanan disebelah kiri tempat gw menghindar itu ada pasir-pasir kecil dipinggir jalan dekat dengan trotoar dan terpeleset lah gw. sampai-sampai gw harus terpelanting jauh sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. dan gw kecelakaan tepat saat kumandang adzan berbunyi di lokasi itu. segera gw ditolong dg tuakang tambal ban  dilokasi kejadian dan diberi minum untuk berbuka puasa. kondisi motor gw di cek dan si bapak tukang tambal ban bilang motor gw gak terlalu parah  dan gw masih bisa pake tu motor untuk pulang, meskipun rusak sedikit dan kaki kanan gw yang pincang sebelah bener-bener gak bisa di paksa buat jalan. Si mobil malah gak kerasa bersalah dan langsung pergi melaju begitu aja. karena gw juga kecelakaan bukan karena itu mobil tapi karena pasir itu jadi untuk apa memperdulikan tu mobil. Dan gw bener-bener berterima kasih dengan tu bapak dan langsung pulang ke rumah.

Setibanya dirumah gw langsung masuk seperti biasanya dan berusaha menutupi kejadian saat itu karena gw takut malah tambah dimarahin ntar kalo gw lapor gw kecelakaan. Apalagi motor yang gw pake itu motor kakak gw yang gw pinjem. Hadoh! Akhirnya gak tau kenapa sekiar satu jam gw bener2 gak bisa nahan rasa sakit gw. gw langsung nyamperin nyokap dan bilang "mah, jangan marah yah, kaki kanan anton sakit dan gak tau kenapa?". dan nyokap langsung periksa yang saat itu nyokap sedang masak didapur mempersiapkan pesanan nasi bungkus dari client. Setelah nyokap gw periksa ternyata nyokap ngeliat ada robekan-robekan di celana gw dan gw lupa ganti celana. ketauan lah gw kalo gw kecelakaan saat itu. Nyokap marah-marah karena gw terlalu meremehkan penyakit dan gak bilang dari awal dan seperti dugaan gw, bokap tau dan dy malah marah dan menhina habis-habisan. Ini dy yang menyebabkan gw males kalo bokap tau. Pasti gw dimarahin. Akhirnya nyokap membela gw dari ocehan bokap dan gw langsung diurut dan nyokap meninggalkan pekerjaannya saat itu. Beberapa menit gw diurut dan akhirnya gw disuruh tidur dengan nyokap untuk istirahat ditemani dengan ocehan2an bokap saat itu. dan sial ni bokap dy malah lebih nanyain kondisi motor dari pada kondisi gw saat itu. dan tidurlah gw.

Besok paginya setelah gw bangun, rasa sakit itu semakin parah dan linu semakin kemana-mana. dan gw dibawalah ke tukang urut spesialis patah tulang di kampung gw(meskipun awalnya gw menolak) dan akhirnya gw berangkat dan gw merasa tukang urut malah tambah buat luka gw parah sampe gw dikasih ramuan apa yang gak jelas.

Setelah 5 hari berselang, luka gw makin parah dan sakit. gw langsung berinisiatif ke dokter untuk check up. akhirnya gw minta tolong dengan sepupu gw diam-diam karena nyokap gak pernah setuju kalo luka kesleo, ngabisin uang harus ke rumah sakit. Akhirnya gw kerumah sakit dengan alasan tanya tugas sekolah ke rumah teman. Dan dokter menyarankan untuk USG dan Rontgen. hasil dari rontgen dan USG yang juga langsung di liat. kaki kanan gw retak parah. tepat tulang diatas jari-jari kaki retak dan gw harus pake alat apalah itu untuk menyatukan tulang-tulang yang retak. dokter bilang: "kalo nyambung tulang patah gampang mas, tapi kalo tulang retak agak susah". Akhirnya gw langsung ikutin maunya dokter tanpa pertimbangan ortu.

Dan setibanya dirumah gw langsung menunjukkan hasil pemeriksaan dan nyokap akhirnya percaya kalo luka gw gak cuma kesleso. Akhirnya gw mulai berjalan dengan tongkat saat itu. ANEH! (Saat kejadian kan gw membanting badan kekiri? kenapa kaki kanan yang cedera). sekitar 2 minggu gw istirahat, gw akhirnya berangkat sekolah dan masih menggunakan tongkat untuk membantu berjalan sampai pada akhirnya kaki gw sembuh dan berjalan normal lagi.

Gak tau kenapa, kaki gw mulai kumat nyeri dan linu lagi sekarang-sekarang ini. Karena saat kuliah gw mulai berolahraga (jogging, badminton, pencak silat) sampe2 gw gak punya waktu istirahat. Lucunya kalo kaki ini dipake untuk olahraga yang ringan malah sakit banget kyk mau patah, tapi kalo level olah raga gw sudah berat malah gak terasa apa-apa. sampai detik ini gw gak memeriksakan kaki gw lagi karena alasan keuangan. Dan setiap gw latihan pencak silat pasti bepengaruh ke setiap tendangan-tendangan gw dan pertahanan. Apalagi badminton, gw sudah gak bisa lagi menjangkau bola-bola yang jauh karena kaki sudah gak bisa jadi tumpuan. Ada apa dengan kaki kananku lagi???

1 komentar:

  1. ouwww... begitu tah ceritanya...
    aku tak tau sebelumnya.
    itulah gunanya komunikasi.
    mari nge-teh, mari bicara.

    BalasHapus

Komentar mu sangat berarti :