Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Selasa, 20 Maret 2012

Hilangnya Kunci KOS!

KAMPANG. gw gak tau lagi gimana caranya mengungkapkan perasaan gw sekarang. Gw jg gak tau apa yang bisa menyebabkan gw jd kyk gini. Ini diawali dari kunci kamar kos gw yang ilang. Ditambah lagi motor gw yang rusak. sampe2 gw mikir. kok hidup gw begini amat ya...

Catatan Harian Kunci Kos Hilang:
Sore hari gw cari sampe keliling2 tuh kunci kos. tapi tetep aja gak ketemu. semua jalanan udh gw telusuri. Intinya gak ketemulah. Salah satu jalan adalah minta kunci cadangan di ibu kos... Alamat gw dianter kawan gw sampe kewarnet tempat kerja gw. Gw sms ibu kos, dy ternyata lagi ditempat anaknya di Magelang untuk beberapa hari. Kenapa kunci gw ilang bertepatan dengan ibu kos pulang kampung. Padahal ibu kos itu jarang2 mudik. Karena dy seharian pasti di kos itu gabung sama anak2 kos. SIAL!. Solusi saat itu adalah gw minta jemput temen lama gw untuk numpang nginep di rumahnya plus minta jemput dy karena motor gw juga rusak. Ngerepotin, bener2 ngerepotin. Akhirnya sampai jam 12 malam gw dijemput temen gw dan nginep dirumahnya.

Besok paginya gw terpaksa bolos kuliah karena temen gw belom bangun jam 7 pagi. dan gw juga udah gak mood. Gw sempetin minta anterin temen gw jam 9 pagi kekampus cuma pengen ketemu PACAR gw. karena sebelumnya dy sms mau nolongin gw dan ketemu dikampus saat itu. Sampailah gw dikampus dan  sialnya lagi si do'i ternyata udah pulang kerumahnya tanpa bilang2 gw dulu. terdamparlah gw dikampus. sampai berharap menunggu teman untuk tebengan pulang bareng. Ternyata nihil. Akhirnya gw memutuskan untuk jalan kaki dari fak.peternakan UGM sampe ke Fak.Pertanian UGM. gw berniat ke perpustakaannya untuk ngerjain proposal penelitian. gw paksa abis2an mood gw saat itu. Waktu datang pukul 4 sore. dan gw berniat pulang hujan2an jalan kaki menuju warnet tempat gw kerja, berharap disana ada temen kerja gw buat pinjem buat motor pulang kekos. Tibalah gw di kos dengan basah kuyup.
SIALnya lagi, semua temen kerja gw yang ada diwarnet gak ada yang bawa motor! Mustahil padahal biasanya tuh banyak motor nganggur disini. Tapi kenapa bertepatan dg sialnya gw mereka gak bw motor dengan alasan mereka masing2. Akhirnya gw selesai jaga warnet dari jam 3 sore sampai jam 11 malam. Alhamdulilah harapan mulai muncul ketika tiba2 penyelamat temen kerja gw dateng kewarnet. dan akhirnya gw minta anterin dy untuk pulang kekos...SIAL lagi HP gw mati! gw gak bisa hubungin ibu kos lagi, gw gak bisa batalin janji temen2 gw karena kesialan gw saat ini. Gw pulang kekos karena ibu kos janji pulang dari magelang hari itu. Setibanya di kos. Blas! Ibu kos ternyata pulang nya ditunda jadi besoknya lagi. Dan gw tanya ketetangga2 kos gw juga mereka gak tau tentang kunci kos gw. Untuk temen gw tadi belum pulang. dan akhirnya gw balik lagi kewarnet.
Karena mood gw udh gak enak dan gw jg gak mau ngerepotin temen. gw memutuskan untuk bermalam di warnet aja. Segala kegiatan gw lakuin di warnet untuk membunuh waktu. dan sialnya gw gak bisa tidur, dan temen kerja gw ada yang mau nraktir makan saat itu karena dy ulang tahun. Gak kerasa gw melakukan aktivitas diwarnet waktu sudah menunjukkan pukul 7 pagi. dan mata masih gagah. Gw memutuskan untuk bolos kuliah lagi dengan alasan, gak mood, gak punya baju(udh 3 hari gak ganti), dan gak ada tempat mandi.Padahal matakuliah ini penting ada tugas pula... mau sms temen gw buat titip absen dan nyontek tugas gak bisa karena HP gw mati. akhirnya gw pasrah. dan menunggu nasib baik ibu kos pulang bener2 hari ini dan gak menunda lagi. Gw gak mau panggil tukang kunci karena duit didompet gw 0 rupiah... Dan gw juga gak bisa menunda janji gw pagi ini karena HP gw mati. Ntar siangnya gw ada praktikum kuliah lagi. Hadoh!

Yang gw gak abis pikir. Maksud Tuhan ngasih ini semua ke gw apa coba? masih teka-teki. tapi yang jelas ini sudah gak lucu lagi. sangat tidak lucu.

Pelajarannya adalah ternyata manusia itu disuruh mengalah untuk selalu mengerti dari setiap kesialan yang dia terima adalah teka teki Tuhan. Meskipun terkesan gak fair. Ya udhlah manusia makhluk lemah yang bisanya cuma diem aja. Liat aja ntar Tuhan maunya apa. Lah kita juga kan makhluk ciptaannya dy. Tuhan mau menjemput kita sekarang juga itu hak dy. Sorry klo gw ngerasa ini gak lucu... nasib ini lebih tepatnya,,, paling2 ntar kita sebagai manusia bakal nemuin jawabannya setelah kita udh ketawa2 nanti. Lucu yah.

Pelajaran kedua. Ternyata bener klo meskipun kita makhluk sosial., ternyata kita tuh harus hidup mandiri dan gak bisa maksa2 orang buat bantu kita. Lahir sendiri, mati juga sendiri. Dan didunia itu gak ada istilah keluarga, pacar, temen, sahabat atau apalah yang pantas buat dispesialkan. yang ada aku dan kalian. That's it. Kita harus bisa hidup mandiri yang sosialis. Doakan ibu kos pulang hari ini dan gw juga masih belum tau ini dapet duit dari mana untuk buat kunci duplikat. Hadoh... Tuhan,,, Tuhan,,, semakin membuat aku percaya betapa dahsyatnya Engkau...

---Gw yakin ini bakal kontroversial, tp ini apa adanya---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :