Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Sabtu, 31 Maret 2012

Payudara Membesar?


Umumnya payudara cowok emang rata. Tapi ada sebagian cowok yang punya payudara membenjol, akibat kelebihan berat badan dan tumpukan lemak yang menyebar.
Lantas, bagaimana ceritanya kalau seorang cowok yang bertubuh nggak gendut, tapi payudaranya malah ikutan gendut?
Menurut penelitian, penyebabnya adalah Ginekomastia Fisiologis, atau pembesaran payudara akibat terjadinya penambahan jaringan ikat (jaringan yang fungsinya mengikat dan menyokong berbagai susunan tubuh).
Dan duktus (saluran atau pembuluh di antara jaringan ikat). Ginekomastia fisiologis ini penyebabnya bukan gara-gara tumpukan lemak, tapi karena kelebihan produksi hormon estrogen dalam tubuh kita.
Hormon testosteron yang sesaat setelah diproduksi masih pasif, begitu mulai memasuki jaringan-jaringan tubuh bakal berubah jadi aktif. Nah, hormon testosteron yang aktif ini sebagian tetap jadi dirinya sendiri (cuma berhubung udah aktif namanya berubah jadi dihidrotestosteron), dan sebagian berubah jadi estradiol (estrogen aktif).
Nah, kalau kamu merasa punya masalah yang sama. Nggak usah khawatir, dibawa santai aja. Kalaupun menganggu penampilan kita jadi kelihatan kurang macho, pilih baju yang sesuai dan bisa menutupi area tersebut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :