Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Senin, 23 April 2012

Takut Hidup


Hari ini aku mengadu lagi, sebagai orang yang lemah, tak bisa berbuat apa-apa. Aku kembali bingung pada hidupku Tuhan, aku tidak mengerti apa yang sebenarnya kau beri pada cerita hidupku ini. Mengapa aku terus tersakiti pada hidup yang aku buat sendiri. Tuhan, aku sungguh tak bisa membohongi rasa ini, aku bingung ingin berbuat apa lagi. Aku sampai tak mengerti dengan hidupku sendiri.

Kalau memang benar kau telah menciptakan cerita yang salah pada hidupku. Mengapa aku terus dipaksa berjuang agar kembali kepada kebenaran. Kalau memang aku harus berjalan pada jalan yang benar, mengapa sesat itu nyata menyala dan terus menganga? Tuhan, kadang kau memberiku petunjuk bahwa kesalahan inilah kenyataan. Tapi kadang juga kau memberi jalan bahwa kebenaran jalanku sebenarnya sudah ada? Jadi mana yang benar Tuhan? Ini sakit Tuhan. Sakit. Aku semakin tertampar-tampar oleh jalan yang aku tapaki, aku tak bisa sembunyi pada hidupku sendiri Tuhan. Secara terus menerus.

Andai ada satu pilihan yang dapat menjamin seluruh jawaban benar, maka aku tak memilih Tuhan. Karena hatiku selalu dikendalikan setan. Namun kenapa kau terkadang enggan mengarahku dan berdiam saja terus menuntut aku berpikir? Aku lelah Tuhan. Lelah. Aku tak mau hidup terus begini. Penuh kepalsuan dan ketidak jujuran. Aku ingin diteguhkan dan aku ikhlas Tuhan jika nanti engkau memberikan aku jalan seperti apapun. Tapi tolong engkau juga ikhlaskan aku agar aku yakin bahwa jalan ini engkau yang telah beri kepadaku. Tapi aku yakin dan terus meyakini. Bahwa jalan yang aku inginkan bukan keinginanmu Tuhan. Karena aku salah, terus saja salah.

Tuhan, mengertikah engkau bahwa aku takut pada hidupku sendiri, aku sesak dan tidak bisa bernafas, ingin segera mengakhiri hidup ini. Aku sepertinya sudah tak menemukan lagi makna aku hidup di dunia ini. Karena aku sudah hilang pada kenormalan hidup yang selalu dipamerkan setiap orang. Aku cacat Tuhan. Beri aku petunjuk untuk aku lebih mengenal siapa aku sebenarnya. Dan beri aku petunjuk, hidup seperti apa yang kau inginkan dariku sebenarnya. Agar aku tidak bimbang dalam menjalani keputusan. Agar aku tidak nyaman dalam kesesatan. Agar aku tidak penuh dengan rasa ketakutan. Aku tidak mau berada pada ketidaknyamanan pada hidupku sendiri yang seharusnya aku nikmati. Aku merasa beda dari semua makhluk yang engkau ciptakan. Engkau sangat cerdas Tuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :