Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Sabtu, 19 Mei 2012

21 Tahun

Tiga hari menjelang 1 Mei 2011 aku teringat sebuah tanggal penting dalam hidupku. Sangat lucu memang ketika aku ingat kalau tanggal 1 Mei adalah 3 hari sebelumnya, dimana setiap orang semestinya mempersiapkan perayaan hari lahinya 1 bulan sebelumnya atau jauh hari sebelumnya. Sementara aku sama sekali tidak memikirkan hal itu. Karena menurutku sebuah perayaan ulangtahun itu tidak penting dan setelah terbesit dalam pikiran bahwa 3 hari lagi aku berusia 21 dan aku masih belum menjadi apa-apa. Aku masih menjadi manusia yang setengah manusia, menjadi manusia yang hanya menyusahkan banyak orang tapi sedikit manfaatnya dan yang jelas aku hanya menjadi manusia pelengkap saja didunia ini selama 21 Tahun. Banyak sekali keinginan dan juga rencana dalam hidupku untuk aku lakukan saat aku berusia 21 tahun yaitu dimana ketika aku menjadi manusia seutuhnya. Yah! tapi sampai saat ini aku masih mencari jalanku sendiri dalam hidup ini.
Tadinya aku tidak kepikiran. Tapi setelah sempat terbesit bahwa ternyata ulang tahunku yang ke 21 tepat di hari minggu dan yang pastinya bertepatan dengan hari buruh nasional. Oh my God.



Tidak terasa tanggal 1 Mei pun tiba dan aku terbangun seperti pagi biasanya dan hal yang tidak biasa adalah ketika aku menerima sms ucapan selamat ulang tahun dari teman-temanku dg ucapannya yang aneh2, sampai-sampai mendoakan aku supaya cepat nikah! Apa????? Hahaha,,, Karena hari itu adalah hari minggu dan aku berniat untuk bermalas-malasa saja di kos dan menganggap bahwa hari itu adalah bukan hari yang spesial.

Tapi ada satu hal yang menjanggal dalam pikiranku, mengapa hingga saat ini orang yang aku harapkan yaitu kekasih hatiku tidak mengucapkan aku selamat ulang tahun??? ADA APA INI???? sempat aku bertanya-tanya mengapa sang pujaan hati tega seperti ini padaku. Meskipun memang kami berdua masih dalam keadaan marahan, tapi aku yakin dia tidak mungkin setega ini untuk tidak mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Awalnya sempat cuek dg ultahku, tapi lama-kelamaan karena sang pacar aku jadi menspesialkan hari ini. Aku baca dari tiap sms-sms yang masuk pada inboxku ternyata nihil, malah sms dari teman2 ku dg doa-doa yang aneh2 pastinya.Waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang dan suasana kosanku hening seperti hari itu tak terjadi apa-apa... Kemarahanku memuncak pada kekasih pujaanku karena dia sama sekali tidak ada kabar (gengsi lah klo hubungin dy duluan) hahahah...



Tidak ada angin dan tidak ada hujan ternyata pintu kosanku terbuka lebar dan terpampang wajah indah penuh senyum dari kekasih pilihan hatiku. dan yang pastinya dy datang tidak dengan tangan kosong. Si doi membawa kue ulang tahun dan kado ulang tahun buat ku lengkap dengan lilin ulang tahunnya.

Syok, kaget, heran, terbelalak dan otakku terasa berhenti untuk berfikir dan bingung ingin bertindak seperti apa. yang jelas aku tak bisa apa-apa saat itu. pembicaraan serta tindakanku saat itu bergerak seperti apa adanya dan tanpa perintah dari otakku yang pastinya. Untuk memanfaatkan momen itu dengan keadaan badan lusuh dan belum mandi dari pagi, karena memang hari itu aku berniat hanya untuk bermalas2an saja aku langsung berfoto dan bercanda dg si doi.


Dan setelah kami bersendau gurau, memotong kue, meniup lilin, berfoto... Aku langsung bergegas mandi dan mengajaknya ke Pantai Depok dan berniat untuk makan ikan sampe malam... hahaha...

And... Let's Go....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :