Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Minggu, 13 Mei 2012

Fungsi White Board

LUAR BIASA! Satu kata ini yang memang dan pantas terucap pada bibir ganas ini. Gw ngerasa ada yang aneh pada hidup yang gw jalanin selama ini. Hidup seakan penuh kehancuran. Hari demi hari terus berani menantang keperkasaan Tuhan. Mungkin peringkat orang binal nomor satu di dunia. Sampe2 mikir. Hidup gw kok begini aja yah?

Ternyata bener loh! kalau hidup kita ini akan berjalaan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Hidup gw mungkin beberapa minggu yang lalu kacau karena sebenernya gw sendiri yang kepengen!. Jawabannya adalah TUHAN! agak sakral emang. Tapi coba deh kalian pikir. Gw juga dulu mungkin berfikir sama seperti kalian. Sok2an banget sih. Sok alim. Sampe suatu titik gw menyerah dengan Tuhan dan menyembah dan mengakui ke Agungan-Nya. Dari hal yang terkecil gw melakukan perubahan. Mencatat apa yang mau gw rubah dari hidup. Gw tulis di white board dan gw tempel didinding tepat di deket kasur. Sehingga setiap pagi gw bisa selalu baca tuh saat bangun tidur ataupun sebelum tidur. Hal yang gw tulis adalah (bagian kanan white board) mimpi gw seminggu, sebulan atau setahun kedepan. What am i doing? memang terkesan mimpi sih. Tapi apa salahnya di tulis aja. Berharap pasti akan terjadi juga gak ada salahnya. (Bagian kiri whiteboard) gw tulis tentang apa yang mau gw rubah dari hidup gw!
1. SHOLAT 5 WAKTU!
Nah! untuk hal yang satu ini ampun dah. Sampai detik ini aja gw masih kewalahan. Padahal satu hal ini sudah bener2 di ketahuin sama org bego sekalipun, kalo ini tuh hukumnya wajib. Tapi gw masih terus berusaha untuk bisa melakukannya 5 Waktu tepat. Gw dulu mikir, sholat untuk apa yah? tapi bro! ketika gw coba iseng-iseng maen dan kumpul sama temen2 gw yg alim-alim tuh seharian.  Mau gak mau gw ikutin mereka sok-sokan sholat 5 waktu dengan tepat. Awalnya cuma ikut-ikutan. Tapi setelah gw ngerasa bahwa MUNGKIN hari itu adalah hari pertama gw sholat 5 waktu setelah beberapa bulan yang lalu, gw udah ngerasa kayak pahlawan nomor satu di Indonesia. Meskipun gw gak tau siapa pahlawan nomor satu kita. Memang sih yang namanya berubah itu memang gak gampang dan gak bisa 100 persen dalam sehari. Kalo kemaren gw 1 waktu, besoknya 2 waktu, besoknya, besoknya, besoknya dan besoknya 3 waktu, lalu besoknya 2 waktu lagi, besoknya 1 waktu lagi. Pokoknya acak2an lah. Tapi gw ngehargain usaha gw Bro! dan dalam seminggu pasti ada 1 hari yang gw sudah berhasil sholat 5 waktu. Lagi dan lagi gw ngerasa jadi orang ahli surga pertama di dunia. BANGGA nya luar biasa. coba deh rasain sendiri dan cari tau bangganya gimana. kalo lo gak ngerasa bangga, kayaknya mesti operasi hati kelas akut dah tuh!. wkwkwkwwkkwk. Sampe detik ini aja gw masih belajar dan acak-acakkan masalah waktunya. Tapi setidaknya gw punya white board yang selalu mengingatkan gw sebelum dan sesudah tidur!
2. PUASA SENIN KAMIS
Waduh, dulu mana pernah gw kepikiran sama hal yang satu ini. Buat gw, orang yang ngelakuin ini tuh kurang kerjaan dan cuma menyiksa diri aja. Sampe-sampe gw gak pernah tau kalo ada puasa sunah yang satu ini dalam agama. Hal ini gw lakuin pada awalnya, karena gw bener-bener gak punya duit. MISKIN TOTAL. iseng-iseng gw puasa yang kebetulan tepat hari senin. Gw sengaja untuk gak sahur, selain karena gak bisa bangun sepagi itu juga karena menghemat uang makan sahur. Akhirnya gw niat malam hari sebelumnya. Gw ngejalanin hari itu dengan puasa yang sangat gila. Bayangin, orang yang tadinya gak pernah puasa sunah disuruh puasa. Gw harus membiasakan diri melihat semua orang pesta-pesta makanan disana sini, secara bulan itu kan bukan bulan Ramadhan. Jadi semua orang gak ada yang puasa. Akhirnya gw terdampar lemah tak berdaya diatas kasur menanti buka puasa. SUMPAH mirip kayak puasa wajib adek gw yang kelas 5 SD. Beduk buka puasa tiba. dan MERDEKA! akhrinya gw minum air putih. dan bingung dah tuh mau makan apa... Akhirnya punya ide untuk beli mie instan yang murah dan akhirnya kejadian itu terus berjalan selama senin dan kamis. Seiring berjalannya waktu yang menampar dan menendang gw buat sadar. Akhirnya gw tau banget makna puasa sunah selain karena gw miskin duit. hehehehe... Gw pernah puasa sunah dalam satu hari tuh ngerasa ada yang beda. Segala hal yang gw pengen berjalan seperti apa yang gw mau. Bahkan ada hal-hal yang tidak gw duga. Itu berkat puasa Sob! coba deh lakuin dan mulai dengan gaya lo sendiri. Ntar lama kelamaan juga lo tau hikmahnya. Bahwa puasa itu luar biasa Sob! meskipun sampe detik ini gw masih bolong-bolong puasanya. Lagi dan lagi ada white board putih mungil yang selalu mengingatkan.
3. TADARUS
Atau bahasa kampungnya "ngaji". Ini nih. yang godaan setannya paling banyak. Kenapa? karena satu hal yang sebenernya paling gampang buat dilakuin, tapi kok realisasinya susaaah banget ngelebihin soal ujian SNMPTN. Sampe detik ini aja gw gak ngerti gmn ngelakuin perubahan untuk 1 hal ini. Tapi gw sudah punya caranya sendiri, gw menjadwalkan minimal 1 hari satu kali tadarus. baik setelah sholat subuh atau ba'da maghrib, beberapa hari sudah berjalan. Tapi kadang ada hari-hari dimana gw bangun siang dan buru2 kuliah jadi gak sempet ngaji dan waktu maghrib gw gak dirumah, jadigak ngaji. Tapi tenang sob gw tetep berusaha jalanin. Yang penting gw udah nemu rumus matematikanya. Tapi beneran dah sob klo lo bener2 bener ngejalaninnya dengan tulus. Gw pernah bahkan hampir setiap ngaji tuh awal-awalnya megap-megap dengan napas. Dan ngaji gw tuh jeleeek banget. sampe suara gw, gw pelanin karena malu didenger orang. Tapi secara pernapasan ternyata ngaji itu sama dengan yoga. Setelah ngaji gak tau kenapa hati gw plong dan seger banget kayak disurga. Gw gak mau capek2 ngyekinin lo semua. Tapi gw cuma mau bilang. Lakuin dulu dan klo lo semua udah bener-bener ngerasain. Gak perlu sungkan buat salaman sama gw. wkwkwkwk.
4. DZIKIR dan TAHAJUD
Kegiatan dzikir emang semenjak gw dari kelas orok tuh sudah satu paket dengan doa sholat. Jadi gw tetep sering lakuin "kalo" gw sholat. Tapi sob yang jadi masalah itu ke khusukkannya. Kadang susah banget gw mau khusuk untuk dzikir. Kadang seriiiiing banget yang dzikir tuh cuma mulut gw doang bukan hati atau otak gw. bahkan lucunya masa dzikir sambil tidur. Kalo hal ini it's ok lah. NAH! Masalah tahajud ini sob yang jadi kendala. Seminggu tapi minimal 1 kali gw tahajud. Dulu gw sempet ngeyel ketika ada seorang guru ngomong. Tahajud itu maknanya luar biasa. Tapi gw pikir, bedanya apa coba dengan sholat-sholat biasa. Gerakannya sama, caranya sama. Semuanya sama. Tapi suatu malem gw pernah mimpi gigi gw copot. Kata emak gw. Kalo kita mimpi gigi kita copot, kita bakal keilangan orang yang kita sayangin. Ngeri gak tuh sob. Makannya malam itu gw terbangun trus iseng-iseng tahajud. Ternyata disitulah omongan guru gw terjawab kalo tahajud itu ternyata beda. yang buat beda ternyata suasana alamnya sob. Mungkin karena itu malam hari. Jadi keadaan itu tenang banget, sholat kitapun jauh lebih khusuk dari biasanya. Hati sejuk, pikiran sejuk dan raga juga ikut tentram. Semua senang. wkwkwkwkwk. Dan gw udah buktiin ketika berdo'a gw bisa sampe nangis. Itu karena suasananya yang mendukung. Dan ternyata bukan sulap dan bukan sihir. Kehidupan gw di hari itu BAHAGIA DARI PAGI SAMPE MALAM. gw beranggapan itu karena tahajud. Coba buktiin sendiri dengan cara lo!
5. PUNYA BANYAK TEMEN ALIM
Nah. hal ini yang buat gw gedeg (baca; jengkel) banget. Memang sih, gw ini tipe orang yang paling gampang utk beradaptasi dan punya banyak temen. Bahkan dari sabang sampe merauke. Tapi ada satu hal ketika gw mencoba untuk bergaul dengan orang-orang muslim. Mereka selalu nganggep gw malah yang akan memperngaruhi mereka, padahal gw malah berpikir sebaliknya. Tapi Tuhan ngasih gw jawaban karena gw sudah berusaha melakukan nomor 1 sampai 4. Jadi Tuhan ngasih gw jalan untuk bergabung pada komunitas muslim. Mungkin lo semua bakal mikir. Ngapain coba gaul sama orang-orang gak asik begitu. STOP! Tunggu dulu sob. Ternyata mereka yang alim juga gak sempurna loh! banyak kekurangan. Justru gw bukan belajar bagaimana menjadi alim seperti mereka. Tapi gw belajar bagaimana mereka kembali alim dalam kesalahan. Gak kayak kita (gw maksudnya) klo udah nyaman di maksiat, lah lupa klo udh pernah ibadah. Coba deh rasain punya 1 temen aja yang islami. Pasti tanpa gw harus berbusa ngomel-ngomel di blog ini. Lo bakal teriak-teriak tentang manfaatnya,,,

DAHSYAT BUKAN!

Yuk menjadi lebih baik bareng-bareng dari hal yang terkecil dengan cara kalian sendiri-sendiri,,,

Kalau saya dengan "WHITE BOARD"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :