Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Kamis, 17 Mei 2012

Khasiat KOPI


Gan! Riset yang mengejutkan telah dilakukan di Amerika Serikat gan! Mungkin banyak dari kita berpikir kalo kopi itu minuman yang berbahaya, sampe-sampe banyak cewek2 yang ter doktrin bakal mandul kalo banyak minum kopi. Parah tuh! ternyata setelah gw baca dari vivanews.com ada riset tentang kopi kalau ternyata orang yang suka minum kopi itu umurnya lebih panjang gan! pantes aja yah coffee semakin berkembang di Indonesia. Bahkan sekarang sudah di kembangkan kopi dengan aneka rasa, gak kayak zaman dulu, kopi yang kita tau yah kopi item. Sampe-sampe inovasi yang timbul dari minuman kopi semakin hari semakin berkembang dengan berbagai varian. Bahkan masing-masing daerah di Indonesia mempunyai cita rasa khas rasa kopi masing-masing gan! begitu kaya yah Indonesia dengan minuman yang satu ini. Tapi kalo gw tetap cinta kopi Lampung gan! (bukan karena gw orang lampung) tapi memang kopi lampung itu kopi paling enak di Indonesia bahkan terkenal sampai dunia. Kopi-kopi bermerek nasional juga produksinya di Lampung gan! Selain kopi lampung juga ada kopi bali, kopi sumatera arabika, kopi toraja, kopi jawa, kopi organik flores. Di zaman sekarang ini gan! bukan cuma bapak-bapak aja yang bisa menikmati kopi. Akibat dari inovasi yang tiada henti. Kopi pun bisa dinikmati oleh semua kalangan umur dan jenis kelamin tanpa memandang apapun sesuai selera masing-masing.

Riset yang dilakukan oleh jurnal kedokteran New England ini dilakukan oleh 400.000 orang gan! dan hasil riset mengatakan kalau kopi sebenernya rendah serangan jantung, stroke, infeksi, luka dan kecelakaan. kaget kan? padahal kita selama ini mengenal sebaliknya kan gan? Tapi meskipun begitu kopi juga gak boleh di konsumsi berlebihan gan! karena bahayanya juga banyak. yang sedang-sedang sajalah. Kalau dikonsumsi secara berlebihan ntar malah penyakit yang sudah disebut tadi akan menimpa si konsumen. Bahkan banyak yang meninggal karena orang terlalu maniak dengan kopi gan!

Image buruk dari seorang pekonsumsi kopi ini biasanya perokok dan peminum minuman beralkohol gan. Kesannya kalo kita ngopi gak ngerokok atau lainnya, bagai sayur tanpa garam gan! itu dia yang membuat seorang pe konsumsi meninggal karena temen-temennya kopi itu tadi gan!. Intinya adalah konsumsi kopi sangat baik kalau dikonsumsi tidak berlebihan. Yuk ngopi 1 gelas 1 hari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :