Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Kamis, 24 Mei 2012

Strategi Pemasaran

Hal yang sangat Penting dalam Pemasaran


Menjadi seorang yang bekerja dalam bidang pemasaran sangatlah tidak mudah. Orang yang bertahan pada bidang pekerjaan ini adalah orang yang sangat hebat. Bidang pemasaran adalah bidang ujung tombak dalam sebuah bisnis yang anda lakukan. Karena tenaga pemasaranlah barang dagangan kita dapat dikenal oleh orang lain yang nanti menjadi buyer atau konsumen setia. Tenaga pemasaran harus benar-benar dapat memastikan mendapatkan konsumen yang banyak dan harus dapat mempertahankan konsumen tersebut terhadap produk yang akan kita jual. Inilah yang menyebabkan beberapa pelaku bisnis sangat kesulitan sekali mencari tenaga kerja yang sangat ahli dalam bidang yang satu. Butuh keahlian khusus,kecerdasan, da ketelitian dalam memasarkan produk. Seorang marketer juga harus bisa meyakinkan orang lain agar dapat tersugesti dengan kata-kata jujur yang kita ungkap tentang sebuah produk yang akan dijual. Namun terdapat beberapa hal yang harus menjadi catatan penting oleh sorang marketer untuk meng goalkan produknya. Pertama: waktu. Seorang marketer harus mengerti waktu yang tepat untuk memasarkan produknya, jangan sampai produk yang mahal, bagus dan seharusnya dapat laku di pasaran menjadi sia-sia karena anda tidak memilih waktu yang tepat untuk memasarkan produk anda. Sebagai contoh, jika produk anda adalah produk buku sekolah. Alangkah lebih baik anda memasarkan produk anda pada bulan juni dan juli saat siswa sedang mempersiapkan tahun ajaran baru. Kedua: Gagal menguji headline. Sudah berapa banyak iklan produk yang sudah anda muat di berbagai media? ternyata hal tersebut tidak mempengaruhi omset penjualan anda meningkat drastis. Anda perlu mencoba melakukan observasi tentang media tempat anda beriklan dengan pembeli yang sudah membeli produk anda, kalau tidak anda hanya akan membuang-buang uang saja untuk iklan di media dengan harga yang tidak murah. Ketiga: Memiliki List. Anda harus membuat list target konsumen yang akan anda incar, list target bisa disusun dari segi demografis, psikografis, perilaku membeli, dan karakter-karakter lain yang menjadi pembeda setiap jenis konsumen. Keempat: Komunikasi Tunggal. Anda memerluka iklan yang sangat bombastis yang akan membuat produk anda dikenal. Anda harus memilih-milih, media mana yang akan anda tunjuk sebagai pemasar terbaik anda. Jangan ragu-ragu untuk membuat Iklan besar pada media tersebut jika memang ada yakin media itu dapat mejadikan produk anda laku. Kelima: Melanjutkan Dialog. Ketika anda sudah merasa berhasil untuk berdialog atapun mendapatkan banyak konsumen dengan keahlian anda. Hal yang lebih penting yang seharusnya anda lakukan adalah, bagaimana anda melanjutkan dialog anda pada konsumen agar para konsumen tetap bertahan terhadap produk yang anda lakukan. Kelima hal tersebut menjadi sangat penting apabila anda ingin terus meningkatkan omset pada perusahaan anda. Namun hal yang paling utama adalah bagamana kita selau seorang marketer dapat terus belejar mengenal berbagai prilaku konsumen yang semakin bervariatif kemudian kita terus menelaah kesalahan yang sudah kita ataupun siapapun pernah lakuka dalam marketing seingga kita dapat menjadi marketer yang memiliki target diluar jangkauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :