Indah

Memulai cerita hari ini dengan sebuah kata terindah. "Perjuangan"

Minggu, 13 Mei 2012

diet dengan telur



Nah Gan! gw mau tanya siapa yang gak suka makanan yang satu ini? gw yakin semua yang baca pasti pada suka sama telur ayam (syarat: sudah dimasak). Ternyata eh ternyata gan. Telur ini banyak mengandung lemak yang nantinya akan membahayakan kesehatan kita. Untuk itu berasa sangat penting sekali gw ngasih tau agan-agan tentang diet makanan yang satu ini. Meskipun telur sangat berbahaya gan! dan mungkin semua orang yang pada diet menghindari makanan yang satu ini, tapi sebenernya mereka gak tau satu hal. Kalau makanan ini sebenernya justru kita bisa diet hanya dengan mengkonsumsi telur! Kaget kan gan? biasanya dokter menyarankan kalo diet malah menghindari konsumsi telur. Tapi kenapa gw ngasih tau harus konsumsi telur. Pasti lo semua bakal mikir kalo gw sotoy. Sotoy ayam atau sotoy babat? wkwkwkwk. Dari sumber terpercaya viva news.com gw dapet informasi ini. Kaget dan bangga gw setelah pertama baca beritanya. KENAPA? Kaget karena kok bisa yang telur yang isue nya membahayakam jantung karena kolesterolnya apalagi bagi orang yang diet, jelas jadi musuh terbesar tapi kok malah diharuskan konsumsi untuk diet? Bangga! karena gw sebagai mahasiswa peternakan yang menghasilkan daging, susu, dan telur merasa didukung dengan berita ini. 


Gw bahas! biar kalian semua gak nganggep gw sotoy.
Telur itu berdasarkan ilmu yang gw pelajari mati-matian dikampus selama 4 tahun adalah makanan alami yang paling bergizi gan. Telur itu mengandung protein yang tinggi dengan 14 nutrien penting. Kalo gw ungkap satu persatu pasti agan-agan bakal bingung dengan bahasa-bahasa nutrisinya. Gw aja bingung! (blasss).
Nah buat yang takut denga kolesterol. ternyata gan! kolesterol dalam telur itu kolesterol yang kandungan nya sangat kecil  dan tidak berbahaya di dalam darah, justru yang bahaya itu lemak jenuh yang ada di dalamnya, yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke gan! Itu bisa terjadi kalo agan-agan mengkonsumsi telurnya kebanyakan. Tapi kalo sedang-sedang saja (kayak lagu dangdut) gak akan jadi masalah gan!
Justru telur itu bisa dijadikan media diet seimbang/ penyeimbang diet kita dengan mengganti 1 porsi daging dengan 2 butir telur perhari. Nah itu malah dahsyat gan!

Silahkan agan-agan coba... (ingat, jangan lebay makanya, cukup 2 atau 1 kali sehari aja. OK!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mu sangat berarti :